Tips Agar Menjadi Generasi Milenial Yang Sukses Dimasa Depan

generasi milenial yang sukses

generasi milenial yang suksesTips Agar Menjadi Generasi Milenial Yang Sukses Dimasa Depan, Generasi Y atau yang biasa dikenal generasi millennium merupakan generasi yang muncul setelah generasi X. Orang-orang yang lahir pada tahun 80 sampai 2000-an disebut sebagai generasi ini. Berbagai spekulasi negatif tentang generasi ini juga muncul, seperti contohnya malas. Padahal, generasi ini justru yang mendominasi masyarakat produktif yang ada di dunia.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) hingga tahun 2017 jumlah generasi milenial di Indonesia saat ini sebesar 84 juta orang. Baik pria maupun wanita memiliki beragam pilihan dalam memilih passion mereka masing-masing.

Yoris Sebastian selaku Pakar dan Pemerhati milenial mengatakan, “Menurut survey, generasi millennial adalah generasi yang cepat tetapi bukan instan, mereka dihadapkan pada banyaknya pilihan dan kesempatan. Jadi, untuk mereka yang ingin lebih berinspirasi tentu diperlukan wadah untuk menampung minat dan bakat yang nantinya akan mendorong semangat mereka agar lebih terfokus pada cita-cita.”

Generasi milenial cenderung tidak bisa fokus pada satu pekerjaan saja, sehingga mereka lebih suka memanfaatkan kesempatan untuk berpindah-pindah pekerjaan. “Untuk mewujudkan mimpi, ada banyak hal yang harus kita lakukan. Kita harus bisa fokus kepada tujuan kita,” ujar Dellie Threesyadinda seorang Atlit Panahan saat ditemui Okezone

“Selain itu, kita harus konsisten karena sangat penting ketika kita mau mengejar cita-cita. Kemudian, hal yang paling sulit juga adalah mengalahkan diri kita sendiri agar mampu menjaga mood dan bagaimana kita bisa berjuang dan bangkit lagi saat kita mengalami kegagalan agar terus bisa memotivasi diri sendiri,” lanjutnya.

Di era digital ini, banyak tantangan yang dihadapi sehingga setiap orang memilki kekuatan dalam bertahan yang berbeda-beda. Orang pada generasi ini harus pintar dalam memanfaatkan situasi yang ada. Generasi milenial yang sering berpindah-pindah pekerjaan hanya mencoba untuk mencari zona nyamannya.

Cara mengembangkan minat dan bakat adalah berfokus pada kekuatan yang ada pada diri sendiri. Jadi, jangan sia-siakan potensi yang ada dengan menjadi diri sendiri. Ketekunan juga menjadi faktor yang akan bisa membantu kita dalam mencapai kesuksesan dan menggapai apa yang kita mau.